Senin, 14 Desember 2015

Cara Sukses mencapai Cita


Setiap orang punya cita cita,cita cita adalah harapan yang akan dicapai dimasa datang,saya yakin semua orang tidak mau gagal untuk meraih cita citanya.apapun bentuk dari cita cita tersebut.ada orang yang mempunyai cita cita sederhana,tinggi atau bahkan tinggi sekali,itu boleh boleh saja asalkan itu masih namanya cita cita bukan hayalan.
apa perbedaan antara cita cita dan hayalan ? Menurut pendapat saya cita cita adalah harapan yang sangat realistis untuk diperoleh,artinya secara akal sehat hal itu memungkinkan,umpamanya anda bercita cita jadi president disebuah negara,jadi menteri ataupun apa saja yang masih mungkin,sehingga yang penting dalam cita cita itu ada proses yang harus dilalui dalam sebuah misi yang dirancang secara jelas dalam pikiran kita,apa yang harus kita persiapkan dalam misi kita,umpamanya mengikuti pendidikan sesuai dengan jenjang atau jenis harapan yang tertuang dalam cita cita tersebut.seperti jika ingin menjadi sesuatu maka harus memenuhi qualifikasi tertentu,kompetensi tertentu,keterampilan tertentu,itu harus dirancang dalam sebuah misi,setelah tiu diteruskan dengan program sebagai uraian rinci dari misi yang akan dipenuhi tersebut.baik program dalam jangka panjang ataupun jangka pendek. program harus  jelas terinci dalam rencana kita bersama dengan persiapan apa yang harus dilakukan untuk menjalankan program itu.jika program berjalan dengan baik berarti misi akan tercapai,apabila misi tercapai maka berarti cita cita akan terwujud secara nyata.
Seedangkan yang namanya angan angan adalah sesuatu hayalan yang tak mungkin terjadi karena alasan yang tidak logis. tidak masuk akal.seperti berangan angan jadi burung supaya bisa terbang dengan bebas kemana mana.
Jika itu adalah cita cita,jangan cepat menyerah sebab pasti banyak halangan dan rintangan,tetapi sebaiknya sikap yang diambil adalah berusaha semaksimal mungkin disamping berdoa kepada yang maha Kuasa.ingat semboyan hidup saya :DIDUNIA INI TIDAK ADA YANG MUDAH TETAPI TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN.:,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Contoh laporan Penelitian Tindakan Kelas

< !-- Bahan pelajaran --> BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Masalah Semua guru atau siswa pasti selal...